Profil Club Sepak Bola Dunia

Minggu, 03 Mei 2015

Profil dan Prestasi Klub Barcelona !!!!


Club barcelona adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di barcelon , katalonia dan spanyol.
Didirikan pada tahun 1899 oleh sekolompok anggota Swiss, inggris dan Catalanism . Tidak seperti klub sepak bola lain nya , semua para pendukung nya memiliki dan mengoperasikan klub barcelona ini.

Klub sepak bola ini memiliki pendapatan yang sangat mengiur kan yaitu dengan omset setahun mencapai $ 613.000.000  dan menjadi kan klub paling terkaya kedua di dunia.
lagu kebangsaan yang selalu di nyayikan saat pertadingan yaitu "Cant del Barca" yang di ciptakan oleh Jaume Picas dan Josep Maria Espinas .

     Klub ini pernah masuk menjadi peserta di primera Division (divisi Utama) tahun 1928 dan di ikuti oleh klub real Madrid dan Athlecti Bilbao menjadikan tim yang tak pernah masuk ke segunda Division (Divisi Dua).
Klub sepak bola barcelona banyak sekali memproleh prestasi dari menjuarai liga Spanyol pertama kali, dengan 21 gelar Liga spanyol, 25 gelar Copa del Ray , 10 gelar piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA dan 4 gelar Piala Super Eropa.
Fc Barcelona merupakan tim paling tersuskes di Spanyol, Eropa dan seluruh dunia. Bukti nya barcelona merupakan klub sepak bola pertama yang pernah meraih gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa Dan Fifa World Cup.
Barcelona merupakan klub sepak bola yang paling di dukung oleh semua dunia, dan mempunyai banyak sekali fanbase di semua jejaring sosial dengan lebih dari 47 juta fans di facebook, 10 juta follower di twitter, dan lebih dari 6 juta di google+.
Para pemain barcelona pernah memenangkan sejumlah penghargaan yaitu Penghargaan Ballon d'Or dan Penghargaan FIFA World player of the year. pada Tahun 2010, Klub ini pernah membuat sejarah yaitu dengan datang nya tiga pemain dari akademi nya yaitu Messi,Iniesta dan Xavi Yang menjadi pemain terbaik di dunia, Setelah sempat mendapatkan tempat teratas di FIFA Ballon D'Or.

     Barcelona sekarang ini mendapatkan julukan dari pendukung nya yaitu "Cules" yang berasal dari kata cul Katalan. Sebagai suporter di stadion pertama, Camp de la industria duduk dengan culs mereka di Spanyol. Sebanyak 25% merupakan para pendukung barca dan 32% merupakan pendukung Real Madrid.
Sepanjang Eropa Barcelona merupakan klub favorit di urutan kedua, Dilihat dari jumlah keanggotan nya yang mengalami peningkatan yang sangat pesat yang dari 100.000 pada musim 2003-2004 dan telah meningkat menjadi 170.000 anggota pada bulan september 2009. Kenaikan tajam tersebut di sebabkan karena pengaruh Ronaldinho dan media yang berfokus pada Spanyol dan Ingrris media online.
Selain keanggotaan nya meningkat, selama bulan juni 2010 setidak nya ada 1.335 klub penggemar resmi yang terdaftar di seluruh dunia yang di sebut dengan nama penyes. Para klub penggermar tersebut mempromosikan Barcelona di wilayah mereka masing-masing dan sempat menerima penawaran bermanfaat saat mengunjungi Barcelona.
Klub ini juga di gemari oleh orang tertinggi seperti Paus Yohanes paulus II yang merupakan anggota kehormatan dan Jose Luis Rodriguez Zapatero yang merupakan mantan perdana menteri Spanyol. Fc bacelona merupakan klub dengan kehadiran teringgi di dunia sepak bola eropa hanya di belakang Borussia Dortmund.

     Dalam sebuah pertadingan liga nasional suatu negara, terdapat persaingan sengit antara dua tim yang terkuat dan persaingan yang hebat merupakan antara Barcelona dan Real Madrid atau biasa di sebut juga pertemuan klasik (EL Clasico). Sejak awal kompetisi di mulai, kedua klub ini sering di cerminkan sebagai wakil dari kedua wilayah yang berbeda di Spanyol yaitu Catalunya dan Castila.
Persaingan tersebut mencerminkan berbagai hal yaitu ketegangan politik dan budaya yang merupakan gambaran dari Perang Saudara Spanyol. Keinginan rakyat Catalunya tidak hanya membuat Barcelona manjadi klub sepak bola tetapi sebagai indentitas mereka setelah bergabung dengan barcelona.
Di sisi lain Real Madrid secara kasat mata di lihat sebagai perwujudan dari rezim fasis di tingkat manajamen. Santiago Bernabeu selaku presiden klub Real Madrid merupakan seorang pejuang untuk los nacionales, tetapu Selama perang saudara antara kedua klub akhir nya menyerah di tangan para pedukung Franco.
     Selama tahun 1950, Persaingan antara kedua klub ini semakin memburuk karena terlah terjadi kontrovesi seputar transfer pemain bernama Alfredo Di Stefano yang pindah ke Real Madrid dan merupakan kunci sukses mereka. Pada era tahun 1960, kedua klub ini sudah lebih dari dua kali bertemu dalam pertandingan Piala Champions pada tahun 2002 dan pertandingan ini telah disaksikan oleh sekitar 500 juta orang di seluruh dunia.

     Barcelona juga mempunyai saingan dari lokal yaitu Espanyol, merupakan salah satu klub yang di berikan patronase kerajaan. Klub ini di didirikan secara ekslusif oleh para pengemar bola di Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir ini Espanyol di terjemahkan sebagai nama yang resmi dan lagu dari Spanyol ke bahasa Katalan.
Dalam tabel liga, Espanyol hanya berhasil mengalahkan Barca tiga kali dalam hampir 70 tahun dan di Final Copa del Rey dimenangkan oleh Barca pasa tahun 1957. Espanyol Merupakan tim pertama yang mengalahkan barcelon di Camp Nou pada musim treble.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar