Profil Club Sepak Bola Dunia

Selasa, 05 Mei 2015

Profil dan Sejarah Klub Sepak Bola Real Madrid !!


    Club Real Madrid adalah sebuah klub yang berbasis di Madrid, Spanyol. Didirikan pada tahun 1902, Kata "Real" berarti kerajaan Spanyol dan di dijadikan klub oleh Raja Alfonso XII pada tahun 1920 bersama-sama dengan Mahkota Kerjaan di lambang klub nya.

Klub ini merupakan Klub paling terkaya dengan hasil pendapatan setahun mencapai 513 juta Euro. Klub ini termasuk klub yang tidak pernah terdegradasi dari papan atas Spanyol Bersama dengan Athletic Bilbao Dan Barcelona.




1. Sejarah

     Awal mulanya klub Real Madrid di perkernalkan ke Madrid oleh sekelompok orang Mahasiswa dari "Institucion Libre de ensenanza" yang merupaka lulusan dari Universitas Oxford dan Universitas Cambridge. Sempat klub ini terpecah menjadi dua di tahun 1900 yaitu dengan nama New Foot-ball de Madrid dan Club Sdpanol De Madrid.
di tahun 1902 klub terpecah kembali dan akhir nya menghasilkan pembetukan dengan nama Madrid Footbal Club. Setelah tiga tahun berdiri Madrid Fc mendapatkan gelar pertamanya setelah berhasil mengalahkan Athletic Bilbao pada Final Copa Del Rey.
di tahun 1920, Raja Alfonso XIII dari spanyol Mengizinkan Madrid Fc menggunakan Kata "Real" di nama klub nya dan akhir nya di ubah menjadi "Real Madrid" yang kita kenal selama ini.
Tahun 1943, Seorang bernama Santiago Bernabeu Yeste akhir nya terpilih menjadi presiden di klub Real Madrid. Di bawah kepemimpinan nya, Real madrid berhasil Mendirikan Stadion Santiago Bernaube Sebagai Tempat berlatih nya di Cludad Deportiva.

     Stadion Santiago Bernaebeu di resmikan tanggal 14 Desember 1947 dengan biaya pembuatan mencapai 1.732.943 juta Euro Dengan ukuran luas lapangan 105 m x 68 m, Pertandingan pertama yang di adakan di stadion ini antara Real Madrid dengan Klub portugal C.F.Os Belenenses, dan akhir nya di menangka oleh Real Madrid dengan skor akhir 3-1.
pada tahun 1953, stadion ini di renovasi dengan membuat kapasitas penonton meninggi mencapai 120.000 ribu. Perubahan yang terakhir dilakukan pada tahun 2003, yaitu dengan menambahkan kapasitas kursi sekitar 5.000 ribu dan menjadikan kapasitas stadion mencapai 81.254. Rencana untuk menambahkan atap yang dapa di buka juga telah di beritakan ke publik.
Stadion ini telah menyelenggarakan beberapa pertandingan kelas dunia, yaitu Final Piala Negara Eropa 1964 , Final Piala Dunia FIFA 1982 dan FInal Piala Eropa/Liga Champions UEFA tahun 1957,1969,1980,2010.
     pada tanggal 9 mei 2006, Stadion Alfredo Di Stefano diresmikan Madrid dan menjadi tempat berlatih nya tim Real Madrid, dengan kapasitas stadion mencapai 5.000 orang dan menjadi tempat kandang bagi klub Real Madrid Castilla. Nama untuk stadion ini di ambil dari mantan pemain bintang Real Madrid yaitu Alfredo Di Stefano.

     pada awal bulan juli 2000, Santiago Bernabeu Yeste di gantikan oleh Florentino Perez sebagai presiden klub yang baru, dia berjajni akan melunasi hutang klub sebesar 270 juta Euro. Klub gagal untuk meraih trofi besar selam tiga musim berikut nya.
pada musim panas tahun 2003, Florentino Perez dan dewan direksi menolak untuk memperpanjang kontrak pelatih Vicente Del Bosque, setelah perselisihan belanjut membuat kapten Fernando Hierro meninggalkan klub. Mereka juga mengabaikan permintaan pemain yang bernama Claude Makalele untuk mendapatkan gaji yang lebih baik, sebagai ganti nya makalele minta di pindahkan ke Chelsea.
Real madrid yang mengangkat pelatih baru yang bernama Carlos Queiroz memulai liga mereka secara perlahan setelah menang telak atas Real Betis. di musim 2005-06 madrid muncul dengan pemain baru yaitu Julio Baptista, Robinho, Sergio Ramos , tetapi pelatih asal portugal tersebut tidak dapat membawa madrid menuju kemenangan setelah kalah memalukan atas barcelona di kandang sendiri 3-0.
     Pelatih Carlos Queiroz akhir nya mengundurkan diri dan di gantikan oleh Juan Ramon Lopez Caro yang secara resmi menjadi manajer Real Madri Castilla, tetapi tim tersebut tetap saja kalah dalam leg pertama perempatan final Copa Del Rey, 6-1 untuk real Zaragoza. Tak lama kemudian Real Madrid akhir nya tersingkir dari Liga Champions untuk musim keempat berturut-turut dan di tanggal 27 februari 2006, Florentino Perez mengundurkan diri.

     Pada tanggal 2 juli 2006, Ramon Calderon terpilih menjadi presiden club setelah mengantikan Florentino Pérez, kemudian menunjuk Fabio Capello sebagai pelatih baru dan Predrag Mijatovic Sebagai direktur Olahraga baru. Aneh nya Capello pun di pecat setelah Real Madrid memenangkan gelar La Liga pada tahun 2007 untuk pertama kali nya dalam empat tahun tida pernah meraih nya.
pada musim 2007-08, Real Madrid meraih kemenangan untuk yang ke 31 kalinya di liga domestik dan kali ini di bawah asuhan pelatih Bernd Schuster, dari jerman.
    Pada tanggal 1 juni 2009, Florentino Perez kembali menjadi presiden di Real Madrid hingga sekarang. Dengan mengontrak sejumlah pemain profesional seperti Kaka , Cristiano Ronaldo yang memecahkan rekor transfer dengan harga 80 juta pound sterling Dan jose Mourinho di pilih sebegai manajer.

     Dalam sebuah pertadingan liga nasional suatu negara, terdapat persaingan sengit antara dua tim yang terkuat dan persaingan yang hebat merupakan antara Barcelona dan Real Madrid atau biasa di sebut juga pertemuan klasik (EL Clasico). Sejak awal kompetisi di mulai, kedua klub ini sering di cerminkan sebagai wakil dari kedua wilayah yang berbeda di Spanyol yaitu Catalunya dan Castila.
Persaingan tersebut mencerminkan berbagai hal yaitu ketegangan politik dan budaya yang merupakan gambaran dari Perang Saudara Spanyol. Keinginan rakyat Catalunya tidak hanya membuat Barcelona manjadi klub sepak bola tetapi sebagai indentitas mereka setelah bergabung dengan barcelona.
Di sisi lain Real Madrid secara kasat mata di lihat sebagai perwujudan dari rezim fasis di tingkat manajamen. Santiago Bernabeu selaku presiden klub Real Madrid merupakan seorang pejuang untuk los nacionales, tetapu Selama perang saudara antara kedua klub akhir nya menyerah di tangan para pedukung Franco.
     Selama tahun 1950, Persaingan antara kedua klub ini semakin memburuk karena terlah terjadi kontrovesi seputar transfer pemain bernama Alfredo Di Stefano yang pindah ke Real Madrid dan merupakan kunci sukses mereka. Pada era tahun 1960, kedua klub ini sudah lebih dari dua kali bertemu dalam pertandingan Piala Champions pada tahun 2002 dan pertandingan ini telah disaksikan oleh sekitar 500 juta orang di seluruh dunia.

2. Prestasi

     Pada 30 Agustus 2012, Real Madrid telah memenangi 32 kali gelar juara La Liga dan 9 kali juara Piala Eropa/Liga Champions UEFA , 1 Copa Eva Duarte, 1 Copa de la Liga,[6] 10 gelar Piala Eropa/Liga Champions UEFA, 2 Piala UEFA, 2 Piala Super UEFA, 3 Piala Interkontinental dan 1 Piala Dunia Antarklub FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar